Pengurus PC LDII Kapanewon Kalasan Menghadiri Upacara HUT RI Ke 78 di Lapangan Raden Ronggo Kalasan

Upacara HUT RI ke 78 di Lapangan Raden Ronggo Kalasan
Upacara HUT RI Ke 78 di Lapangan Raden Ronggo Kalasan. Pengurus PC dan PAC LDII Kapanewon Kalasan bersama Panewu Kalasan, Djoko Muljanto, SP (17/08/2023).

Perwakilan PC dan PAC LDII se-Kapanewon Kalasan mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-78. Upacara pengibaran bendera tersebut dilaksanakan di lapangan Raden Ronggo, Tirtomartani, Kapanewon Kalasan. Upacara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kapanewon Kalasan ini berlangsung dengan Khidmat dan sukses. Lapangan Raden Ronggo memang setiap tahun menjadi langganan untuk pelaksanaan Upacara Bendera khususnya Upacara HUT RI di Kapanewon Kalasan.

Rangkaian upacara di mulai pada pukul 07.00 WIB. Upacara diikuti oleh perwakilan sekolah – sekolah, ormas hingga komunitas seperti komunitas Sepeda onthel Kapanewon Kalasan.

Perwakilan dari LDII yang hadir diantaranya Ketua dan Wakil Ketua PC LDII Kapanewon Kalasan, H. Suradiyanto dan M Amir Khusna, S.T, serta dari PAC LDII se Kapanewon diwakili ketua dan wakil PAC LDII Selomartani, Tirtomartani, Purwomartani dan Tamanmartani.

Pada upacara HUT RI yang ke 78 ini Inspektur Upacara Djoko Muljanto, SP yang juga selaku Panewu Kapanewon Kalasan menyampaikan amanat terkait dengan tema HUT RI ke 78 yaitu “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Sementara pemimpin upacara adalah perwakilan dari Polsek Kalasan, Ipda Ratno Handoyo.

HUT RI yang ke 78 ini, Pemerintah Kapanewon Kalasan selain melaksanakan upacara pengibaran bendera, melakukan beberapa kegiatan di kapanewon Kalasan untuk memeriahkan HUT RI, mulai dari lomba gerak jalan, lomba senam, hingga Gelar Budaya dan Bazar UMKM.

LDII sendiri dari tahun ke tahun diundang dari Pemerintah Kapanewon Kalasan untuk mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI dan mengirimkan perwakilan dari PC dan PAC di wilayah Kapanewon Kalasan.

About Ichsan Rusdianto

Check Also

Salat Idul Fitri

LDII Kapanewon Sleman, Muhammadiyah, dan Nahdlatul Ulama Kembali Laksanakan Salat Idul Fitri Berdampingan di SD N Keceme 1

Sleman (10/4) – Ribuan warga Desa Sleman memadati Dusun Ngaglik, Desa Caturharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten …

One comment

  1. Mohon info contact person LDII kab Sleman.
    Saya ingin menjalin kerja sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *