Warga LDII Wilayah Tamanmartani Ikut Berpartisipasi dalam Peringatan HUT RI ke 78

 

Bendahara PC LDII Kalasan dan Ketua PAC LDII Tamanmartani mengikuti jalan sehat di Padukuhan Randugunting
Bendahara PC LDII Kalasan dan Ketua PAC LDII Tamanmartani mengikuti jalan sehat di Padukuhan Randugunting

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Kalurahan Tamanmartani Kalasan beserta warga LDII Padukuhan Randugunting mengikuti Jalan Sehat dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 78 di Padukuhan Randugunting, Tamanmartani, Kalasan.

Acara yang diadakan oleh padukuhan Randugunting ini dihadiri oleh Kepala Desa Tamanmartani, Gandang Hardjanata, Kepala Dukuh Randugunting, Yohan Tedi Sutikno, serta seluruh warga Padukuhan Randugunting. Dari pihak LDII dihadiri oleh Ketua PAC LDII Tamanmartani, H Yudhy Hermawan, S.T dan bendahara PC LDII Kalasan, H Mantara, S.Pd yang kebetulan bertempat tinggal di wilayah Randugunting.

Dalam rangka memeriahkan HUT RI di padukuhan Randugunting ini, selain kegiatan jalan sehat, ada juga lomba yang menarik seperti lomba Dimas Diajeng yang diikuti perwakilan pemuda RT di seluruh wilayah Randugunting, perwakilan LDII sendiri atas nama Andhika Akbar Maulidhan mengikuti lomba tersebut mewakili RT 008. Ketua PAC LDII Tamanmartani H Yudhy Hermawan, S.T mengatakan kegiatan ini tidak hanya sekedar perlombaan busana saja,” Lomba Dimas Diajeng ini tidak sekedar Lomba Busana, tapi juga pengetahuan terkait Kalurahan Tamanmartani, seperti potensi wilayah, kuliner dll” ungkapnya.

Selain di Padukuhan Randugunting, warga LDII di wilayah Tamanmartani seperti di padukuhan Kowang dan padukuhan Kepatihan juga ikut berpartisipasi dalam perayaan HUT RI ke 78. Di Padukuhan Kepatihan, warga LDII ikut berpartisipasi dalam gelaran acara di Padukuhan Kepatihan dengan pertunjukan Silat oleh warga LDII yang mengikuti kegiatan Persinas ASAD. LDII memang sudah bekerjasama dengan Persinas ASAD, terbukti dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara LDII dan Persinas ASAD pada tahun 2022.

Warga LDII ikut memeriahkan Acara Peringatan HUT RI ke 78 dengan Pertunjukan Silat di Padukuhan Kepatihan Tamanmartani
Warga LDII ikut memeriahkan Acara Peringatan HUT RI ke 78 dengan Pertunjukan Silat di Padukuhan Kepatihan Tamanmartani

Sementara itu di Pedukuhan Kowang, warga LDII juga mengikuti kegiatan jalan sehat yang diadakan oleh Padukuhan Kowang Tamanmartani, salah satu warga LDII yang menjadi panitia, Gunawan ikut memandu kelancaran acara dengan menjadi MC acara jalan sehat yang diikuti warga di Padukuhan Kowang ini.

Warga LDII di Padukuhan Kowang Tamanmartani Kalasan Mengikuti Jalan Sehat di Padukuhan Kowang
Warga LDII di Padukuhan Kowang Tamanmartani Kalasan Mengikuti Jalan Sehat di Padukuhan Kowang

Pada setiap perayaan HUT RI ini banyak diselenggarakan kegiatan seperti jalan sehat, pentas seni, lomba – lomba dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia. Kegiatan – kegiatan ini juga bisa jadi ajang untuk menambah keakraban antar warga Masyarakat, sehingga bisa tambah rukun dan kompak.

About Ichsan Rusdianto

Check Also

Buka Rakernas LDII, Jokowi: Kuncinya adalah Pembangunan SDM

Sleman – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII di Pondok Pesantren …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *