Libur Akhir Tahun, Generus LDII Turi Ikuti Asrama Al-Quran Menuju Titik Temu

Asrama Al-Quran
Basuki Kasiono, Ketua FKUB Kapanewon Turi hadir dan membuka kegiatan Asrama liburan, di Masjid Al Falah Garongan, Sabtu (23/12/2023)

Sleman – Sudah menjadi agenda rutin pengajian asrama liburan dilaksanakan setiap menjelang akhir tahun dan libur sekolah. Pengajian asrama liburan merupakan agenda yang digelar PC LDII Kapanewon Turi melalui program Penggerak Pembina Generus (PPG)yang  bertempat di Masjid Al Falah Garongan yang diikuti oleh semua generus muda LDII di Kapanewon Turi.

Pengajian asrama ini dilaksanakan selama tiga hari yang berbeda. Hari pertama dilaksanakan pada Sabtu, 23/12/2023 yang dibuka langsung oleh ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kapanewon Turi. Dalam pembukannya, Basuki Kasiono menyampaikan perasaan bangganya terhadap PC LDII Turi yang telah menyelenggarakan pengajian dengan menanamkan karakter ber Al-Quran.

“Saya sangat bangga dan senang karena diawal tadi sudah dimulai dengan mendaungkan Al-Quran. Semoga kita semua tetap dalam koridor Al-Quran,” ungkapnya.

Selain itu, Basuki Kasiono juga berpesan dua hal kepada peserta pengajian asrama. Pertama untuk fokus, dan yang kedua adalah carilah ridho dari Allah, orang tua, dan yang memberi materi pengajian. Artinya apa yang disampaikan oleh pengajar tolong semua peserta harus ridho, dan jika belum paham silahkan untuk bertanya sehingga bisa paham.

Turut memberikan sambutan dalam kegiatan Asrama, Riyanto Sulistyo Budi, S.E. selaku Lurah Wonokerto merasakan ikut bangga kepada PC LDII Turi. “Ikut bangga terhadap LDII Turi karena baru ini kegiatan keagamaan dengan FKUB di Wonokerto, saya ucapkan selamat, semoga berkembang lagi dan bisa berkolaborasi dengan pemuda Wonokerto,” ujarnya.

Masih dalam sambutannya, Riyanto juga memberikan informasi terhadap semua generus LDII tentang kenakalan-kenakalan remaja yang telah terjadi di Kalurahan Wonokerto. Ia berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi benteng buat semua pemuda LDII sehingga tidak ada yang terjerumus dalam pergaulan bebas.

Nur Salam selaku yang mewakili Ketua PC LDII Turi juga menyampaikan bahwa kegiatan asrama ini merupakan sebuah rangkaian kegiatan tahunan sekaligus Pra-acara Pengajian Akhir Tahun (PAT).

Kegiatan asrama ini nantinya akan dilanjutkan pada hari kedua yaitu Sabtu, 30/12/2023 mendatang, dan ditutup dengan kegiatan PAT tanggal 31/12/2023 di Youth Centre Yogyakarta. Adapun PAT Tahun ini, PC LDII Turi mengusung tema yaitu TITIK TEMU “Tingkatkan Iman dan Taqwa, Akhir Tahun Bersama Muda-Mudi”.

About Tata

Check Also

DPW LDII Jawa Tengah

Persatuan dalam Keberagaman, DPW LDII Jawa Tengah Ajak Masyarakat Wujudkan Cita-cita Bangsa

Jawa Tengah – Berbicara mengenai isu keberagaman dalam bingkai persatuan, Ketua DPW LDII Jawa Tengah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *