LDII Hadiri Tarawih Keliling Bupati Sleman di Kapanewon Turi

Bupati Sleman
Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo saat mengadakan tarawih keliling di Kapanewon Turi, Selasa (26/3/2024).

Sleman (29/3) – Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo beserta jajaran Forkompinda Kabupaten Sleman mengadakan tarawih keliling. Kali ini yang dapat giliran adalah Kapanewon Turi. Bertempat di Masjid Al Muttaqin, Dusun Gabugan, Kalurahan Donokerto, Kapanewon Turi, pada Selasa (26/3/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut para pejabat dari jajaran Forkompinda Kabupaten Sleman, panewu Turi, para lurah dan kepala dusun se-Kapanewon Turi, berbagai ormas, para kepala sekolah dan puskemas di Turi.

Salah satu ormas yang hadir adalah LDII. Hadir Ketua PC LDII Turi H. M. Juwanto, wakil ketua Salip, S.Pd.I., dan Ketua PAC LDII Kalurahan Wonokerto H. Sunyoto.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan arahannya, antara lain dalam menyikapi adanya bencana puting beliung, masyarakat diminta supaya waspada, pohon sekitar rumah, pinggir jalan yang mengkhawatirkan supaya dipangkas, mengingat bahwa struktur tanah di Turi yang kurang mengakar.

Kedua, di musim hujan ini, masyarakat diminta untuk waspada terhadap bahaya DBD, “Bersihkan air genangan sekitar rumah dan bak air selalu dikuras secara berkala,” pesannya.

Ketiga, anak anak tidak keluar dari rumah pada malam hari, untuk menghindari kejahatan di jalanan. Keempat, dengan adanya TPA Piyungan Bantul yang sudah ditutup, maka masyarakat diminta supaya bijak dalam memilih dan memilah sampah.

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan bantuan untuk masjid dan infaq dari hadirin yang ada, sebanyak 23 juta.

About admin

Check Also

Salat Idul Fitri

LDII Kapanewon Sleman, Muhammadiyah, dan Nahdlatul Ulama Kembali Laksanakan Salat Idul Fitri Berdampingan di SD N Keceme 1

Sleman (10/4) – Ribuan warga Desa Sleman memadati Dusun Ngaglik, Desa Caturharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *