Wujudkan Ukhuwah Islamiah, PC LDII Turi Silaturahim ke Tokoh Ormas Islam dan Pejabat

PC LDII Turi Silaturahim
PC LDII Turi silaturahim dan menyerahkan bingkisan hari raya dan majalah nuansa kepada Ketua MUI Kapanewon Turi, H. Syamsuri

Sleman (5/5) – Jajaran PC LDII Kapanewon Turi bersilaturahim ke tokoh Ormas Islam dan Pejabat di Kapanewon Turi, Minggu (14/04/2024). Agenda ini bersilaturahim kepada Panewu Turi, Lurah Girikerto, Lurah Wonokerto Riyanto Budi Sulistyo, S.E, Ketua MUI Turi, Ketua Majelis Wakil Cabang NU, PCM Muhammadiyah, Ketua FKUB Turi, Kepala KUA Turi, hingga Ketua MTA Turi.

H. Juwanto selaku Ketua PC LDII Kapanewon Turi  mengatakan, agenda silaturahim bertemu dengan tokoh ormas dan pejabat ini untuk mewujudkan ukhuwah islamiah. “Silaturahim ini untuk menjaga dan menguatkan ukhuwah islamiah antar organisasi islam dan pejabat di wilayah Kapanewon Turi,” ungkapnya.

Sebagai Ketua PCM Muhammadiyah Kapanewon Turi, Drs. Bambang Rahmanto menyatakan bahwa dirinya senang mendapat kunjungan silaturahim dari LDII. “Terasa lebih menyejukkan jika antar ormas bersilaturahim dan silaturahim itu terjalin dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua PCM Muhammadiyah Turi berharap adanya silaturahim seperti ini bisa terus berkelanjutan demi mewujudkan ukhuwah islamiah.

Senada dengan Drs. Bambang Rahmanto, Ketua Majelis Wakil Cabang NU juga memberikan usulannya terkait tarawih keliling kedepannya bisa memberi kesempatan kepada semua ormas islam di Kapanewon Turi agar bisa ikut serta dalam rangka ukhuwah islamiah. Ia juga berharap untuk bisa bersama-sama ormas keagamaan di Kapanewon Turi menjalin hubungan baik dengan NU.

silaturahim
Penyerahan Bingkisan hari raya dan Majalah Nuansa ke kepala KUA kapanewon Turi

Apresiasi juga didapatkan dari Kepala KUA Kapanewon Turi Gandung Mujiburrahman, S.Ag., MA. “Saya juga mengapresisi masjid binaan PC LDII Turi Al Huda Sangurejo yang kemarin untuk tarawih keliling. Masjidnya yang bagus dan ramah anak,” ujarnya.

Ketua MTA kapanewon turi juga memberikan pernyataan senangnya karena bisa silaturahim dengan LDII. Ia berharap, semoga dengan terjalin silaturahim bisa menjadikan umat islam di Kapanewon Turi memiliki hidayah untuk melangsungkan dakwah islamiah.

About Tata

Check Also

idul fitri

Ikuti Sholat Idul Fitri 1445 H, Ketua PC LDII Kapanewon Turi Ajak Hidup Rukun

Sleman (10/4) – Suasana yang khitmad dan penuh kebersamaan terlihat saat ratusan warga LDII Turi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *