Miliki Keutamaan Layaknya Jalan-jalan ke Taman Surga, Ini yang Dilakukan Warga LDII Tegaltirto

LDII Tegaltirto
Wujd kepedulian sesama, warga LDII Tegaltirto bersama-sama menjenguk orang sakit, Senin (9/10/2023).

Sleman (10/10) – Sebagai wujud kepedulian dan mempererat silaturrahim kepada warga LDII maupun warga sekitar, Ketua PAC LDII Tegaltirto H. Sunardi, S.Pd. mengajak warga LDII untuk berjalan jalan ke taman surga sebagaimana yang telah disabdakan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam:

مَنْ عَادَ مَرِيضًا لَمْ يَزَلْ فِي خُرْفَةِ الْجَنَّةِ حَتَّى يَرْجِعَ

 “Barang siapa yang menjenguk orang sakit, maka dia senantiasa berada dalam sebuah taman surga sampai dia pulang kembali”. (HR. Muslim, 4658)

“Dalam menjalani kehidupan di dunia ini kita akan menjalani 4 qodar dari Allah yakni qodar nikmat, cobaan, musibah, dan qodar salah,” kata Sunardi.

LDII Tegaltirto
Warga LDII Tegaltirto menjenguk sekaligus mendoakan kesembuhan pada orang yg sedang dicoba sakit.

Adapun cara menyikapinya, lanjut Sunardi, apabila mendapat qodar nikmat maka supaya bersyukur, apabila mendapat qodar cobaan maka supaya sabar, apabila mendapat qodar musibah maka supaya istirja’, dan apabila mendapat qodar salah maka supaya bertaubat.

Pada kesempatan tersebut, Sunardi mengajak warga LDII untuk menjenguk saudara yang sedang mendapat qodar cobaan berupa sakit, Senin (9/10/2023) malam. “Dalam menghadapi qodar cobaan ini supaya bisa sabar dan selalu semangat agar bisa segera sehat kembali dan bisa beribadah bersama-sama lagi,” pesan Sunardi.

Ia juga berpesan agar selalu berdoa kepada Allah agar selalu diberikan kesehatan yang barokah dan menjaga kesehatannya masing-masing dengan selalu berolahraga serta makan makanan yang bergizi supaya tidak mudah terserang penyakit.

About admin

Check Also

Salat Idul Fitri

LDII Kapanewon Sleman, Muhammadiyah, dan Nahdlatul Ulama Kembali Laksanakan Salat Idul Fitri Berdampingan di SD N Keceme 1

Sleman (10/4) – Ribuan warga Desa Sleman memadati Dusun Ngaglik, Desa Caturharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten …

2 comments

  1. Semoga Allah selalu bersama kita., tambah lancar, tambah barokah, tambah amanah. Sukses fidunya wal akhirah. Amiin

  2. Alhamdulillaah…
    Mantaab
    Mg2 lancar barokah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *