Home / Kabupaten / Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Ngaglik Selengarakan Festival Anak Sholeh

Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Ngaglik Selengarakan Festival Anak Sholeh

SLEMAN (08/09) ─ Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Ngaglik melaksanakan Festival Anak Sholeh dalam bentuk aneka lomba bagi generasi penerus tingkat taman kanak-kanak  hingga sekolah dasar. Sepuluh TPA di Kecamatan Ngaglik saling bersaing dalam lomba mewarnai, lomba tahfidz, lomba adzan, dan lomba pildacil dalam gelaran yang bertempat di Masjid Umi Salamah Nglempong Lor tersebut. Mengangkat tajuk “Mewujudkan Generus Bangsa yang Berilmu, Berakhlakul Karimah, dan Mandiri“, acara diramaikan oleh kurang lebih 400 orang dari berbagai elemen masyarakat antara lain tamu undangan, orang tua, warga sekitar, dan peserta lomba. Muspika Kecamatan Ngaglik, Ketua MUI Kecamatan Ngaglik, dan Kepala KUA turut hadir dalam kesempatan itu. Dibuka sambutan dari Ketua Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Ngaglik dan dilanjutkan sambutan perwakilan pemerintahan Kecamatan Ngaglik, festival dimeriahkan penampilan pencak silat ASAD oleh santri-santri TPA setempat.

Ditemui secara terpisah, ketua pelaksana FAS Achmad Rifai memaparkan harapannya agar dengan  wadah FAS ini nilai-nilai mulia keislaman dapat ditumbuhkan sedini mungkin bagi generasi muda, sekaligus sebagai ajang pendidikan dalam rangka menciptakan generasi penerus yang berakhlakul karimah dan mandiri, serta bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga berharap FAS ini menjadi kegiatan rutin tahunan.

 

Harapan tersebut tentunya tak lepas dari misi besar LDII sebagai organisasi keagamaan untuk bisa berperan aktif dalam pembentukan generasi muda berilmu, berakhlakul karimah, dan mandiri, sebab merekalah yang kelak menjadi tulang punggung bangsa Indonesia. Selaras dengan Achmad, ketua Pimpinan Cabang Kecamatan Ngaglik Budi Nur Hasan mengungkapkan harapannya untuk merangkul segenap lapisan masyarakat demi menjaga kerukunan umat beragam melalui FAS.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Ngaglik memberikan penghargaan kepada insan-insan generasi penerus LDII yang berprestasi baik akademik maupun nonakademik. Penghargaan diberikan kepada Havis Alwan Erdianto, Sultan Derry Mahapani Sukarno, Muhammad Asad Catur Nasrullah, dan Vrian Rafi Erdianto oleh Ketua Pimpinan Anak Cabang LDII Sardonoharjo Dedi Nunung dan Eko Triyanto ketua Pimpinan Anak Cabang LDII Sariharjo. Dedi mengutarakan rasa syukur atas prestasi yang diraih anak didiknya dan berpesan agar generasi penerus tetap semangat menggapai yang terbaik dan tak mudah puas demi prestasi yang lebih tinggi. (Elinda/Dina)

About hildha lines

Check Also

Guru Kunci Sukses Pengajaran Era 4.0

Jakarta (12/10). Era Industri 4.0 menciptakan disrupsi. Di dunia pendidikan, diperkirakan 65 persen anak yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *