PC LDII Turi, Penguatan 29 Karakter Luhur Melalui FAS 2023

FAS 2023
Puncak acara FAS 2023 PC LDII Turi, Minggu (22/10/2023)

Sleman – PC LDII Turi bersama Penggerak Pembina Generus (PPG) menggelar Festival Anak Sholeh (FAS) ke-5 yang berlangsung selama dua hari, Sabtu (21/10/2023) dan Minggu (22/10/2023). Puncak acara ini diselenggarakan di Jakagarong, Turi, Sleman pada hari Minggu.

Dalam hal ini, LDII sangat gencar sekali dalam berusaha memperbaiki kualitas generasi penerus. Salah satunya adalah dengan cara penguatan 29 karakter luhur melalui FAS. 29 Karakter Luhur menjadi salah satu fokus LDII dalam membangun generasi muda di era sekarang, utamanya untuk anak usia dini yaitu PAUD, TK, dan SD.

Diantara 29 Karakter Luhur tersebut adalah rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, mujhid muzhid, alim dan faqih, akhlaqul karimah, dan mandiri. Penguatan karakter luhur ini perlu ditanamkan sejak dini, karena masa ini merupakan masa keemasan pertumbuhan dan perkembangan paling penting pada kehidupan awal anak.

FAS tahun ini menyajikan banyak kegiatan variatif yang dapat memberi penguatan karakter luhur generasi muda. Kegiatan untuk usia PAUD, TK, dan SD yaitu lomba keagamaan seperti adzan, tahfidz, pildacil, CCA, menulis Arab, dan mewarnai. Selain untuk anak usia dini, ada juga kegiatan yang memfasilitasi  pra-remaja dan remaja yaitu kegiatan Bazar Generus. Produk yang ditawarkan cukup bervariasi, seperti bakso tusuk, bakso kuah, jajanan pasar, sosis bakar, aneka jajanan dan minuman viral, dan masih banyak lagi.

Acara FAS ini dihadiri oleh Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Turi, Lanang Tanu Prihantoro, S.Si, M.E., KUA Turi yang diwakili Kadarisno, Kapolsek Turi AKP Arif Subakdo, Danramil Turi Kapten Arm Wahyu Kuncoro, Lurah Wonokerto Riyanto Sulistyo Budi, S.E, Kepala Dusun Kembang, Kepala Dusun Pojok, Dewan Penasihat PC LDII Turi dan beberapa tokoh masyarakat.

Kadarisno selaku Staff Administrasi Hukum KUA kapanewon Turi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya FAS. “Kegiatan ini harus dilestarikan untuk mencetak generasi kita, generasi yang takwa, sholih, dan sholihah yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. Festifal anak sholeh ini akan menentukan generasi untuk beberapa tahun yang akan datang,” tuturnya.

Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Turi, Lanang Tanu Prihantoro, S.Si., M.E., bahkan memberikan pesan dan harapan untuk LDII dalam wawancara, “Harapan kami LDII tetap terus memberikan kontribusi terhadap masyarakat, memberdayakan umat atau Jama’ah, dan mampu membina atau mendampingi anak-anak generasi penerus bangsa agar memiliki karakter karena anak-anak kita ini adalah tumpuan dan harapan kita bersama untuk masa depan,” harapnya.

Juwanto selaku Ketua PC LDII Turi memberikan harapan kedepan untuk acara ini, “Saya berpesan untuk PAC dan takmir masjid khususnya yang ada di Kapanewon Turi ini agar lebih giat lagi dalam membina anak-anak kita, terutama usia PAUD sampai remaja yang merupakan pondasi negara dan agama, supaya kedepannya menjadi lebih baik dan membanggakan untuk kita semua,” terangnya.

Author: Lia

About Tata

Check Also

DPP LDII

Tegaskan Perlunya Bangun Keharmonisan Antarpengurus, DPP LDII Gelar Silaturahim Syawal

Jakarta (22/4) – Kelangsungan hidup suatu organisasi sangat dipengaruhi oleh beberapa aspek, antara lain kesatuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *