Sambut Hari Santri Nasional, PC LDII Turi, PPG dan Sako SPN Adakan FAS

FAS 2023
Foto bersama dengan tamu undangan dalam acara FAS 2023, PC LDII Turi, Minggu (22/10/2023)

Sleman – Bertepatan dengan Hari Santri Nasional, Penggerak Pembina Generus (PPG) dan Sako SPN Turi mengadakan Festival Anak Sholeh (FAS). Acara diadakan selama dua hari mulai hari Sabtu (21/10) merupakan babak penyisihan yang bertempat di Masjid Al Falah Garongan dan hari Minggu puncak dari acara ini digelar di Bumi Perkemahan Jakagarong, Garongan, Wonokerto, Turi, Sleman, Minggu (22/10/2023).

Acara FAS diikuti sebanyak kurang lebih 165 peserta mulai dari usia PAUD hingga usia kelas 6 SD. Adapun jenis lomba yang diadakan meliputi: Adzan, CCA, Hafalan AlQuran, Pildacil, Menulis Arab, dan Mewarnai. Dengan mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Penerus yang Berkarakter Luhur, Profesional, dan Religius”, yaitu untuk menyiapkan generasi penerus yang unggul dalam karakter berbudi luhur, profesional dan religius.

Aziz, selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan acara FAS ini untuk meramut, membimbing, menasehati, mengarahkan dan memfasilitasi segala bentuk pembinaan generasi penerus.

“Kami dari PPG selaku panitia penyelenggara FAS 2023 di bawah naungan PC LDII Turi senantiasa berusaha meramut, membimbing, menasehati, mengarahkan dan memfasilitasi segala bentuk pembinaan generasi penerus kami, sehingga generus memiliki 29 karakter luhur,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa acara ini diadakan bertepatan dengan Hari Santri Nasional. “Maka dari itu, bertepatan di hari santri nasional ini kami mengadakan Festival Anak Solih yang dihadiri oleh 165 Anak usia SD atau caberawit. Kegiatan ini sebagai sarana indikator sekaliagus apresiasi pembinaan karakter luhur dan pendidikan keagamaan di tingkat takmir masjid di lingkungan pengajian LDII,” imbuhnya.

Acara FAS juga dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, mulai dari Panewu Kepanewon Turi, Danramil Turi, Kapolsek Turi, Kepala KUA Kepanewon Turi, Ketua MUI Kepanewon Turi, Ketua FKUB Kepanewon Turi, Dewan Penasehat LDII Turi, Gerakan Pramuka Ka Kwartir Ranting Turi, Lurah Wonokerto, Babinkamtibmas Wonokerto, Babinsa Wonokerto, dan tokoh masyarakat penting lainnya.

Panewu Turi yang diwakili oleh Kepala Jawatan Sosial, Lanang Tanu Prihantoro, S.Si, M.E. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus pimpinan cabang LDII beserta seluruh panitia serta seluruh pihak yang telah turut mensukseskan terselenggaranya acara ini.

“Berkaitan dengan Festival Anak Sholeh tentu saja kami dari Kapanewon Turi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya, tentu saja ucapan terimakasih kepada pengurus pimpinan cabang LDII beserta seluruh panitia serta seluruh pihak yang telah turut mensukseskan terselenggaranya acara ini. Kami menyadari bahwa sudah begitu banyak kontribusi yang diberikan oleh LDII maupun jamaahnya kemudian juga berkaitan dengan FAS ini,” ujarnya.

Ia berharap acara FAS ini bisa berjalan secara rutin setiap tahunnya. “Intinya kami berharap dan mendoakan semoga kegiatan FAS ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dan tentu saja juga ini dapat berlangsung secara rutin setiap tahunnya, sehingga kita tetap bisa menjaga atau melindungi anak-anak kita dari pengaruh negatif”,harapnya.

Anis selaku salah satu wali peserta lomba sangat senang dengan adanya acara FAS ini karena acaranya dikemas dengan bagus dan fasilitasnya lengkap sehingga anak-anak jadi tambah semangat mempelajari ilmu agama dan bisa saling mengenal teman-teman dari masjid lain. “Semoga di event selanjutnya bisa tambah banyak hiburan dan doorprize sehingga acara lebih menarik”, tuturnya.

Selain lomba, acara FAS ini juga menampilan Persinas ASAD dari para Generasi Penerus LDII Kapanewon Turi dan juga diadakan bazar yang diikuti oleh para Generasi Penerus guna untuk menumbuhkan jiwa kemandirian terutama keterampilan berdagang atau bisnis kuliner di kalangan remaja.

Author: myfta

About Tata

Check Also

DPP LDII

Tegaskan Perlunya Bangun Keharmonisan Antarpengurus, DPP LDII Gelar Silaturahim Syawal

Jakarta (22/4) – Kelangsungan hidup suatu organisasi sangat dipengaruhi oleh beberapa aspek, antara lain kesatuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *