Komitmen LDII Lindungi Anak dengan Jam Efektif Belajar dalam Rapat FKUB Sleman

LDII Sleman
PC LDII Sleman bersama dengan Kapolsek Sleman dan Danramil Sleman berkoordinasi menjaga keamanan, kerukunan, dan kenyamanan di Kapanewon Sleman, Selasa (23/4/2024).

Sleman (23/4) – LDII memiliki komitmen untuk bekerja sama dengan seluruh pihak dalam meningkatkan keamanan, kerukunan, kenyamanan di Kapanewon Sleman. Pernyataan tersebut diucapkan oleh Ketua PC LDII Sleman, Arfaty Kusuma, S.Pt., pada acara Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Sleman di Omah Kopi Mrisen, Caturharjo, Sleman, Selasa (23/4/2024). 

Hadir pada dialog kerukunan tersebut Kapolsek sleman Kompol Khabibulloh, S.Pd., M.M., Danramil 05/Sleman jajaran Kodim 0732/Sleman Kapten Inf Suparyono, juga Panewu Sleman yang diwakilkan Jawatan Keamanan Kapanewon Sleman. 

Menurut Arfaty, LDII konsisten mengadakan pengajian dan wawasan kebangsaan. Misalnya, dalam seminggu dua hingga tiga kali diadakan pengajian generus usia 4-30 tahun. Tidak hanya itu, warga LDII yang sudah berkeluarga juga dibekali materi parenting. Kesemuanya itu, menurutnya, bertujuan untuk membina warga LDII agar mematuhi aturan pemerintah yang ada dan menjadi warga negara yang baik. 

“Peningkatan kerukunan, keamanan, dan kenyamanan Warga Kapanewon Sleman ini perlu dijaga. Nah.. forum ini menjadi jembatan untuk membangun komunikasi antar warga termasuk LDII dengan pemerintah,” ucap Arfaty. 

Sebelumnya, Kapolsek Sleman menghimbau semua stakeholder untuk menjauhkan anak anak usia remaja dari budaya keluar di malam hari. Sebab, waktu-waktu tersebut seharusnya bisa dimanfaatkan untuk kegiatan yang lebih baik seperti belajar atau mengaji.

“Untuk mendidik anak anak kita supaya tidak keluar malam. Bisa memanfaatkan waktu lebih baik dengan belajar atau mengaji,” tuturnya. 

Kapten Inf Suparyono selaku Danramil Sleman kemudian menyebut, pentingnya penegakan jam belajar anak yang efektif. Seperti halnya program jam belajar masyarakat (JBM) di kota Yogyakarta, jam belajar anak yang efektif dapat menghindarkan anak dari perilaku kenakalan remaja. 

 “Jam belajar anak kita haruslah efektif, diusahakan tidak keluar-keluar rumah. Hal ini untuk menghindari aktivitas (yang menjurus) kenakalan remaja,” tegas Kapten Suparyono. 

Rapat ini menjadi momentum penting dalam memperkuat jaringan komunikasi dan kerjasama antarlembaga serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Sleman. Dengan sinergi yang terjalin erat, diharapkan Sleman dapat terus menjadi tempat yang nyaman bagi semua warganya.

 

Author: Umar

About Miftah Qoily

Check Also

idul fitri

Ikuti Sholat Idul Fitri 1445 H, Ketua PC LDII Kapanewon Turi Ajak Hidup Rukun

Sleman (10/4) – Suasana yang khitmad dan penuh kebersamaan terlihat saat ratusan warga LDII Turi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *