LDII Sleman Ikut Serta Mengikuti Kegiatan Peran Tokoh Agama Islam

Sleman – Kantor Kementrian Agama kabupaten Sleman, bekerja sama dengan bidang Kesejahteraan Rakyat (kesra) Pemda Sleman menggelar kegiatan pembinaan terhadap tokoh-tokoh agama Islam di kabupaten Sleman. Kegiatan ini sukses digelar dengan sesi pertama pada Senin (23/5/2022) dan sesi kedua Rabu (25/5/2022), bertempat di aula lantai 3 kantor Kemenag, Kabupaten Sleman.

Masing-masing Organisasi Masyarakat (ormas) Islam menghadirkan 5 orang peserta pada setiap sesinya. Adapun Ormas Islam yang diundang diantaranya; Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), dan Majlis Tafsir Al Qur’an (MTA). Dari LDII dipimpin oleh Suwarjo, S.IP, M.Si selaku Ketua DPD LDII kabupaten Sleman.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ormas Islam diantaranya; LDII, Muhammadiyah, NU, dan MTA.

Kegiatan pembinaan ini diisi oleh dua pemateri, pemateri pertama dipimpin langsung oleh Kepala Kementrian Agama, Kabupaten Sleman, Sidik Pranomo, S.Ag, M.Si dengan paparan materinya yaitu; Peran tokoh agama Islam dalam mewujudkan rumah bersama yang cerdas, sejahtera, berdaya saing, menghargai perbedaan dan memiliki jiwa gotong royong.

Dan dalam materi kedua, ditekankan terkait pencegahan kekerasan anak di jalanan yang disampaikan oleh Mustadi, S.Sos, MM selaku Kepala Bidang Kesra Setda, Kabupaten Sleman.

 

About Mifta

Check Also

Cetak Generasi Unggul, LDII Perkuat Tri Sukses Generus

Sleman – “Generus diharapkan mampu menjadi insan yang profesional religius dalam kehidupannya. Untuk mewujudkannya, diperlukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.