Home / Kabupaten / Sarat Akan Prestasi, Remaja LDII Sleman Sabet Gelar Mapres Nasional

Sarat Akan Prestasi, Remaja LDII Sleman Sabet Gelar Mapres Nasional

Sleman – Baru-baru ini, remaja LDII asal Ngemplak Sleman DIY dinobatkan sebagai salah satu Mahasiswa Berprestasi Poltekkes tingkat nasional. Dia adalah Rahma Sabila, mahasiswi semester 5 di Politeknik Kesehatan (Poltekkes), Yogyakarta.

Semasa kuliah tentunya tak hanya sekedar mengikuti pembelajaran di kelas. Namun, banyak potensi diri yang dapat digali baik di bidang kurikuler maupun ekstrakurikuler. Selain aktif di kegiatan kampus dan organisasi mahasiswa, Rahma Sabila ternyata juga aktif di dalam kepengurusan Remaja Masjid LDII Ngemplak, Sleman.

Remaja LDII yang akrab dipanggil Lala ini mengikuti serangkaian seleksi, mulai tingkat jurusan, universitas, serta tingkat nasional. “Alhamdulillah, terima kasih atas kesempatan yang diberikan,” tuturnya dalam unggahan akun instagram @rahmassabila. Lala telah berhasil menyingkirkan puluhan bahkan ratusan kandidat lainnya, hingga mendapatkan posisi harapan 2 Mahasiswa Berprestasi Poltekkes tingkat nasional tahun 2021.

Berbekal segudang pengalaman dan prestasinya, Lala yang sebelumnya dinobatkan sebagai Mapres 1 Poltekkes Yogyakarta melenggang ke tingkat nasional. Di tingkat nasional, ia harus mengikuti serangkaian seleksi meliputi ujian psikologi, wawancara kebangsaan, penilaian prestasi akademik maupun non-akademik, serta presentasi Karya Tulis Ilmiah/Inovatif (KTI), dan diskusi berbahasa Inggris.

Rahma Sabila, Remaja LDII Sleman dinobatkan sebagai Mahasiswa Berprestasi ke-5 Poltekkes Kemenkes Tingkat Nasional

Sederet Prestasi Lala yang Membanggakan

Melalui pesan singkat Whatsapp, Lala membagikan sebagian pengalamannya selama 2 tahun berkuliah di Poltekkes Yogyakarta, di antaranya:

1. Anggota Komisi C, Organisasi Badan Legislatif Mahasiswa Poltekkes

2. Divisi Publikasi, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Riset Poltekkes

3. Delegasi Indonesia dalam acara Sunburst Youth Camp di Singapura tahun 2018

4. Juara Harapan 1, National Essay Competition di Universitas Jambi tahun 2021

5. Invited participant of Young Social Entrepreneur di Singapura tahun 2021

6. Juara 1 English Speech Competition dalam Dies Natalis TLM ke-23 Poltekkes tahun 2021

7. Finalis Speech Competition pada The 8th National Polytechnic English Olympics (NPEO) 2021

8. Sebagai 1st Runner Up Public Speaking Competition pada The 2nd National Health Polytechnic English Olympics (NHPEO) 2021

9. Hak Kekayaan Intelektual (HKI), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI No. 000272468

10. Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional PPI UNY tahun 2021

“Dalam kurun waktu 3 hari di Jakarta, para kandidat diberikan pembekalan tentang kebangsaan, team building, self management, dan lainnya,” imbuhnya, Kamis (25/11/2021). Adapun pengumuman juara dan penganugerahan penghargaan Mapres Poltekkes Kemenkes tingkat nasional dilakukan secara luring di Jakarta pada 14-17 November 2021. Dalam kegiatan ini, turut hadir para Mapres di lingkungan Poltekkes seluruh penjuru nusantara.

Acara ini bersamaan dengan penganugerahan Dosen berprestasi Kemenkes tingkat nasional dan pembukaan Pertemuan Koordinasi Nasional (Perkonas) Perguruan Tinggi bidang kesehatan yang turut dihadiri oleh Menteri Kesehatan, Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.

About anwar rovik

Check Also

LDII DIY Dorong Semangat Berorganisasi bagi Kalangan Remaja

Sleman – Ketua terpilih Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi DIY periode 2021-2026, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *