Home / Kabupaten / LDII Sleman: Persinas ASAD Ambil Bagian Dalam Perwujudan Bela Negara

LDII Sleman: Persinas ASAD Ambil Bagian Dalam Perwujudan Bela Negara

Sleman – Berbagai tantangan mengintai negara Indonesia, tak terkecuali dalam hal keutuhannya. Bela negara menjadi kewajiban bersama seluruh warga Indonesia guna mempertahankan keutuhan NKRI. Salah satu bentuk perwujudan bela negara yaitu dengan bela diri. Hal ini disampaikan Suwarjo, S.I.P., M.Si., Ketua DPD LDII Kabupaten Sleman saat menghadiri Musyawarah Kabupaten (Muskab) Perguruan Pencak Silat Nasional Aman Selamat Ampuh Damai (ASAD) IV Sleman, pada Minggu (20/03/2022).

Musyawarah Kabupaten (Muskab) IV Persinas ASAD, pada Minggu (20/03/2022)

Muskab IV Persinas ASAD diselenggarakan guna mengevaluasi kinerja kepengurusan satu periode sebelumnya dan membentuk kepengurusan Persinas ASAD Kabupaten Sleman masa bakti 2022-2027. Muskab kali ini mengangkat tema “Melalui Muskab IV PERSINAS ASAD Kabupaten Sleman, Kita Tingkatkan Kontribusi PERSINAS ASAD dalam Bela Negara untuk Mempertahankan Keutuhan NKRI”. Serangkaian acara Muskab IV berlangsung di Balai Kalurahan Caturharjo, Ngaglik, Sleman dengan dihadiri 85 peserta.

Ketua DPD LDII Sleman mengapresiasi pemilihan tema Muskab, “Dengan beladiri, kita berharap semangat bela negara dapat terpupuk serta terimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak sekedar beladiri, tetapi juga dengan memahami nilai-nilai beladiri yang ada di dalamnya,” jelas Suwarjo.

Dengan terselenggaranya Muskab dan terbentuknya kepengurusan baru, Suwarjo mengharapkan adanya komunikasi yang baik. Hubungan yang erat tetap dilanjutkan untuk kebaikan organisasi LDII dan Persinas ASAD. “Semoga Muskab IV ini menghasilkan kepengurusan yang solid dan mempunyai visi misi yang lebih baik. Dapat mewujudkan program yang selaras dengan visi misinya, sehingga menjadikan Persinas ASAD Kabupaten Sleman sebagai perguruan pencak silat yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Pemilihan Ketua masa bakti 2022-2027 Persinad ASAD Kabupaten Sleman, pada Minggu (20/03/2022)

Senada, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sleman turut menanggapi peran pesilat melalui bela negara dan mempertahankan keutuhan NKRI. “Kontribusi pesilat untuk NKRI sangat bagus, Persinas ASAD ikut andil dalam bela negara dan mempertahankan keutuhan NKRI,” pungkas Ir. R. Hadi Hargana.

About anwar rovik

Check Also

Muswil VII, Gubernur Kalsel: LDII Kalsel Harus Bisa Jadi Solusi Masalah

Sleman – Musyawarah Wilayah (Muswil) VII  Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalimantan Selatan (Kalsel) dihelat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.