Upacara HUT ke-78 RI di Kompleks Pendopo Kuliner Sukses Makmur Barokah: Dukung Indonesia Maju dengan Terus Melaju

Pondok Kuliner Sukses Makmur Barokah
PC LDII Mlati menggelar upacara memperingati HUT ke-78 RI di Kompleks Pendopo Kuliner Sukses Makmur Barokah, Kamis (17/8/2023).

Sleman (17/8) – PC LDII Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman menggelar upacara memperingati HUT ke-78 RI di kompleks Pendopo Kuliner Sukses Makmur Barokah, Sinduadi. Untuk pertama kalinya pada 17 Agustus 2023, upacara digelar di lapangan yang masih merupakan bagian dari Masjid Baiturrahman Pogung Baru, Sinduadi, Mlati, Sleman.

Upacara berlangsung dengan khidmat pukul 07.00–08.30 WIB, dengan inspektur upacara Bapak H. Sri Mulyo selaku Ketua PC LDII Mlati dan komandan upacara Bapak Urida Mukhlisin selaku anggota Senkom Mitra POLRI Mlati. Upacara diikuti oleh berbagai elemen PC LDII Kapanewon Mlati sejumlah 160 orang, meliputi Dewan Pembina PC dan PAC, Pengurus PC dan PAC, Senkom, Pramuka, Persinas, Pemuda, pedagang pendopo, serta representasi warga LDII dari PC dan PAC setempat.

Upacara digelar untuk mengisi kemerdekaan negara Indonesia kini dan nanti. “LDII sebagai organisasi yang sah, memperingati ini agar selalu bersatu dengan semua masyarakat di Indonesia, gotong royong hingga memajukan bangsa Indonesia dengan menyukseskan program-program pemerintah,” ungkap Sri Mulyo.

“Kita jaga dan tingkatkan kerukunan, kekompakan, dan kerja sama yang baik sehingga kemerdekaan ini bisa terus jaya sampai turun-temurun disertai budi pekerti yang luhur, terutama kejujuran,” tambah, H. Ponijan Imam Syamsudin selaku Dewan Penasihat PC Mlati.

Hadir pula Bapak A. Heru S. sebagai perwakilan dari Bhabinkamtibmas Sinduadi Polsek Mlati Polresta Sleman. “Kami selaku Bhabinkamtibmas sangat mengapresiasi sekali. Dalam artian, di sini jiwa kebangsaan, jiwa nasionalisme tetap kita junjung tinggi khususnya di Masjid Baiturrahman LDII ini,” ungkap Heru.

Ke depan, Heru berharap agar warga sekitar juga bisa hidup saling berdampingan, bertegur sapa, tidak ada batasan. “Kita semua sama, kita berhak (hidup) di sini dan kita juga warga negara Indonesia untuk menumbuhkan rasa bela negara dan nasionalisme kita kepada negara Indonesia ini,” tambahnya.

Dengan tema HUT ke-78 RI Terus Melaju untuk Indonesia Maju, Heru mendorong perubahan ke depannya, yaitu Indonesia makin maju dan Makmur, rakyatnya tentrem kerto raharjo. “Monggo semua masyarakat bersatu, berdaulat, saling rukun, kompak sehingga terwujud negara yang adil dan Makmur,” tutur Sri Mulyo.

Berkenaan dengan akhir dari kepemimpinan Presiden Jokowi, tidak lupa pula, Ponijan menambahkan, “Mudah mudahan kita bisa mendapatkan pemimpin yang meneruskan kepemimpinan presiden sekarang sehingga tujuan dan rencana dari presiden Jokowi ini bisa dilanjutkan sehingga harapan Indonesia maju ini bisa benar-benar terwujud”.

Penggunaan kompleks Pendopo Kuliner yang dikelola oleh Koperasi Sukses Makmur Barokah untuk upacara dapat disorot sebagai salah satu bentuk kerukunan, kekompakan, dan kerja sama yang baik antarelemen masyarakat. Dunia usaha dan komunitas masjid turut mendukung Indonesia maju melalui perekonomian UMKM berikut ketahanan pangan masyarakat.

 

Author: Listy

About Miftah Qoily

Check Also

Salat Idul Fitri

LDII Kapanewon Sleman, Muhammadiyah, dan Nahdlatul Ulama Kembali Laksanakan Salat Idul Fitri Berdampingan di SD N Keceme 1

Sleman (10/4) – Ribuan warga Desa Sleman memadati Dusun Ngaglik, Desa Caturharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *