Keakraban Generus PAC LDII Girikerto Turi, Dibekali Untuk Jangan Salah Pilih Teman

PAC LDII Girikerto
PAC LDII Girikerto, Turi mengadakan acara kekaraban sekaligus buka puasa bersama Generus pada Sabtu (23/3/2024).

Sleman (29/3) Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Girikerto, Turi menghelat acara kekaraban sekaligus buka puasa bersama Generasi Penerus (generus) usia pra remaja, remaja dan usia mandiri pada Sabtu (23/3/2024). Acara itu dilaksanakan di Masjid Baitul Ma’ruf Ponosaran Lor, Girikerto, Turi, Sleman.

Acara yang diikuti sekitar 45 generus itu berjalan dengan khidmat, seru dan menarik. Awal acara diisi oleh nasihat dari Dewan Penasihat PAC LDII Girikerto, kemudian dilanjutkan penyampaian materi dari mubaligh atau dewan guru PAC LDII Girikerto. Sebelum waktu berbuka puasa dan sholat maghrib berjamaah tiba, para generus dipandu melaksanakan permainan tebak gambar dengan tujuan untuk mengasah kekompakan.

Ketua Panitia Fathur menyampaikan, tujuan utama acara ini adalah untuk merefresh pilihan hidup generus khususnya di lingkungan pertemanan agar tidak salah pilih teman. “Selain itu, acara tersebut juga menjadi kegiatan keakraban guna menambah kerukunan, kekompakan dan juga kesemangatan generus,” tambahnya.

Senada dengan hal itu, Dewan Penasihat PAC LDII Girikerto Triyono, memberikan nasihat kepada para generus untuk pandai memilih teman agar terhindar dari pergaulan bebas. “Saya menyampaikan tentang menjaga pergaulan bebas karena walaupun kita tidak akan melakukan apa yang teman kita lakukan tapi pasti kita akan terpengaruh oleh mereka, jika mereka berkelakuan buruk kita akan terpengaruh menjadi buruk dan begitupun sebaliknya,” ujarnya.

Selanjutnya, ia berharap dengan adanya keakraban yang ditutup dengan buka bersama ini para generus LDII bisa menumbuhkan rasa pertemanan, sehingga berteman satu sama lain, lebih kompak dan bisa menerapkan nilai-nilai karakter luhur.

Author: Nia

About Tata

Check Also

Salat Idul Fitri

LDII Kapanewon Sleman, Muhammadiyah, dan Nahdlatul Ulama Kembali Laksanakan Salat Idul Fitri Berdampingan di SD N Keceme 1

Sleman (10/4) – Ribuan warga Desa Sleman memadati Dusun Ngaglik, Desa Caturharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *