Ikuti Sholat Idul Fitri 1445 H, Ketua PC LDII Kapanewon Turi Ajak Hidup Rukun

Sleman (10/4) – Suasana yang khitmad dan penuh kebersamaan terlihat saat ratusan warga LDII Turi melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H, di Lapangan Bumi Perkemahan Jakagarong, Garongan, Turi, Rabu pagi (10/4/2024).

Sholat Idul Fitri PC LDII Kapanewon Turi dilaksanakan di Bumi Perkemahan Jaka Garong dengan H. Thoyyib Abdillah sebagai imam dan khatib. Total jemaah yang menghadiri Sholat Idul Fitri sebanyak 788 orang, berasal dari 11 masjid binaan PC LDII Turi.

Ketua PC LDII Turi, H Juwanto menyampaikan bahwa dengan perayaan Idul Fitri 1445 H ini mengingatkan akan pentingnya kerukunan dan kekompakan, terlebih setelah pelaksanaan pemilu serentak. “Setelah pileg dan pilpres mungkin ada beda pilihan. Sekarang ini sudah selesai. Maka harapannya, kita tatap kedepan dengan terus merajut kerukunan dan kekompakan agar kita menjadi kokoh,” ujarnya.

H Juwanto juga mengajak kepada warga LDII di Kapanewon Turi untuk meningkatkan budi luhur sebagai langkah kongkrit berkontribusi kepada bangsa dan negara. “Momentum Idul Fitri kali ini, marilah rapatkan kembali barisan kita untuk hidup rukun, saling menghormati dan menghargai satu sama lain,” ungkapnya.

Seiring dengan upaya tersebut, dipersiapkan generasi penerus warga LDII yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, memiliki landasan keimanan dan ketakwaan yang kuat dengan menjadikan insan yang alim fakih dalam beragama, bisa menerapkan 29 karakter luhur dalam kehidupan sehari-hari.

Di akhir, H Juwanto menegaskan bahwa perayaan Idul Fitri menjadi wadah untuk bersilaturrahim dengan harap bisa terjalin ukhuwah, rasa kebersamaan dan saling menghormati, sebagai syarat terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. “Dengan harapan semoga Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini dapat
meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Basyariah, dan Ukhuwah Wathoniyah menuju masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang maju, aman, sejahtera, dan diridhoi Allah SWT,” tegasnya.

About Tata

Check Also

Salat Idul Fitri

LDII Kapanewon Sleman, Muhammadiyah, dan Nahdlatul Ulama Kembali Laksanakan Salat Idul Fitri Berdampingan di SD N Keceme 1

Sleman (10/4) – Ribuan warga Desa Sleman memadati Dusun Ngaglik, Desa Caturharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *