Pemerintah Kalurahan Wonokerto Bangga dengan Kerja Bakti PC LDII Turi di Lapangan Punthuk

Kerja Bakti Nasional LDII 2023
Warga PC LDII Kapanewon Turi melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan Lapangan Punthuk dalam rangka mengisi kemerdekaan Indonesia, Jumat (4/8/2023).

Sleman (4/8) – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-78 RI, Pimpinan Cabang (PC) LDII Kapanewon Turi menggelar kegiatan kerja bakti dengan membersihkan dan merawat Lapangan Punthuk, Jumat (4/8/2023). Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dan partisipasi aktif LDII Turi menyemarakkan peringatan HUT RI dan menyongsong Rakernas LDII Tahun 2023.

Kegiatan kerja bakti juga diisi dengan laporan kegiatan oleh Ketua PC LDII Kapanewon Turi dan sambutan dari Lurah Wonokerto. Dengan memakai pakaian nuansa merah dan putih, warga LDII Kapanewon Turi siap melakukan kerja bakti bersih-bersih lapangan. Segala peralatan seperti sapu, cangkul, sabit, pemotong rumput, dan tempat sampah sudah disiapkan jauh-jauh hari untuk menunjang pelaksanaan kegiatan ini.

“Kegiatan pada hari Jumat, 4 Agustus 2023 ini gerakan serentak nasional dari LDII untuk mengisi kemerdekaan Republik Indonesia,” tutur H. Juwanto, Ketua PC LDII Kapanewon Turi.

Ia juga mengungkapkan bahwa Lapangan Punthuk sering digunakan oleh masyarakat sekitar. Dengan begitu, lapangan ini dipilih sebagai objek pelaksanaan kerja bakti serta warga LDII Kapanewon Turi turut merawatnya.

“Perjuangan pejuang kemerdekaan dulu dengan mengorbankan nyawa, sekarang kita tinggal mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif termasuk dengan gotong royong, kerja bakti dan sebagainya,” imbuh H. Juwanto.

Kerja Bakti Nasional LDII 2023
Kerja bakti warga PC LDII Kapanewon Turi di Lapangan Punthuk

Turut memberikan sambutan dalam kegiatan kerja bakti, Riyanto Sulistyo Budi, S.E. selaku Lurah Wonokerto mengapresiasi kerja bakti warga LDII yang juga dibersamai Bhabinkamtibmas Wonokerto, Babinsa Wonokerto, Carik Wonokerto, Senkom Mitra Polri dan Mahasiswa KKNM 12222 UNY Sangurejo.

“Kami dari Pemerintah Kalurahan Wonokerto mengucapkan bangga, selamat kepada warga LDII bahwasanya ini yang memulai kegiatan. Baik di tujuh belasan maupun kegiatan mendarmabaktikan LDII untuk kegiatan masyarakat. Ini baru mau direncanakan dari Kalurahan (penjadwalan bersih-bersih lapangan) malah sudah diberi contoh (oleh LDII),” ungkap Riyanto.

Riyanto juga berharap kegiatan ini berdampak membuka wawasan bagi masyarakat Kalurahan Wonokerto. “Mudah-mudahan dari kegiatan LDII di lapangan ini bisa membuka wawasan masyarakat Wonokerto terutama yang menggunakan lapangan ini untuk bisa dhuweni, yo nganggo yo ngresiki,” ujar Riyanto.

Masih dalam sambutannya, Riyanto juga memberikan informasi dan memohon dukungan terkait agenda merti desa yang akan dilaksanakan Kalurahan Wonokerto pada akhir Agustus ini. Ia mempersilakan warga LDII yang ingin membuat stan produk atau kegiatan di pameran yang akan digelar selama 7 hari.

“Kami ucapkan selamat sekali lagi kepada LDII. Mudah-mudahan LDII di Kalurahan Wonokerto dan sekitarnya semakin jaya,” pungkas Riyanto mengakhiri sambutan.

 

Author: Nia

About Miftah Qoily

Check Also

Safari Ramadan

Tradisi Kepedulian Sosial dalam Safari Ramadan: Ponpes Al Ubaidah Berbagi Kasih kepada Kaum Duafa dan Anak Yatim

Jawa Timur (21/2) – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ubaidah, yang terletak di Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *